Sabtu, 27 Juli 2013

Andai hari ini aku dimakamkan


Hari ini aku mati
Perlahan, tubuhku ditutup tanah
Perlahan, semua pergi meninggalkanku
..
Masih terdengar jelas langkah-langkah terakhir mereka
Aku sendirian
Di tempat gelap, yang tak pernah terbayangkan
Sendiri,
Menunggu perhitungan
..
Menyesal sudah tak mungkin
Tobat tak lagi dianggap
Dan maaf pun tak lagi bakal didengar
Aku benar-benar sendiri
..
Ya Tuhan,
Jika Engkau beri aku satu lagi kesempatan
Jika Engkau pinjamkan lagi beberapa hari milik-Mu
Untuk aku perbaiki diriku
Aku ingin memohon maaf pada mereka
Yang selama ini sengsara karena aku
Tersakiti karena aku….
..
Aku akan kembalikan jika ada harta kotor yang telah kukumpulkan
Yang bahkan kumakan
..
Ya Tuhan,
Beri lagi aku beberapa hari milik-Mu
Untuk berbakti kepada ayah dan ibu tercinta
Beri aku waktu untuk berkumpul dengan keluargaku
Menyenangkan saudara-saudaraku
Untuk sungguh-sungguh berbuat kebaikan
..
Aku ingin bersujud di hadapan-Mu lebih lama lagi
Begitu menyesal diri ini
Kesenangan yang pernah kuraih dulu
Tak ada artinya sama sekali
..
Mengapa kusia-siakan waktu hidup yang hanya sekali itu….?
Andai aku bisa putar ulang waktu …
Aku dimakamkan hari ini
Dan ketika semua menjadi tak termaafkan
Dan ketika semua menjadi terlambat
Dan ketika aku harus sendiri
Untuk waktu panjang yang tak terbayangkan ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar